Aku dan Tuhanku

Aku tahu dan aku paham betul jika Tuhanku itu tidak tidur dan mengerti semuanya yang kita inginkan.
Namun apa lantas kita tidak acuh dan tidak memohon dan bahkan nyaris tidak memohon pada Sang Pencipta?
Tentu kalian sepakat untuk menjawab tidak kan?
Nah kalau sudah tahu begitu kenapa kalian masih saja dengan “sombong” tidak meminta dengan sangat terang-terangan tentang segala gundah,galau,sedih bahkan bahagia kalian kepadaNya?
Tuhan tak akan pernah berbohong dengan segala janji-janjiNya. Meskipun kalian tidak pernah meminta bahkan tidak pernah berfikir akan dikabulkan,karena Tuhan maha tahu lagi maha mendengar.
Sekalipun kalian berkeluh kesah di dalam hati kecil dan tak meceritakan pada seorang pun tapi Tuhan tahu akan segala keluh kesahmu, bahkan impian dan target-target yang kau tetapkan hanya dalam angan tanpa kau tulis ataupun kau ikrarkan. Tuhan memang tahu betul apa yang umatNya inginkan dan segala kesusahan yang ada pada tiap individu dan terkesan diam tanpa memberikan pertolongan nyata pada tiap masalah manusia. Tapi janganlah kau berburuk sangka pada Tuhan, kan Tuhan maha mengasihi masa sih tega menyengsarakan umatNya yang Dia kasihi dan sayangi. Tentu tidak!!
Itu semua karena supaya kita sebagai manusia menggunakan akal pikiran serta organ tubuh kita untuk berusaha memperoleh solusi dari tiap masalah, bukannya selalu ada tujuan dari terciptanya makhluk dimuka bumi ini. Begitulah Tuhan memberikan ujian pada tiap umatnya, diberi masalah pelik atau kebahagiaan, kemiskinan atau kekayaan, dan lain sebagainya di hidup ini. Bukan takdir yang membuat kita terpuruk ataupun terhina dan bukan nasib pula yang mensukseskan kita juga menaikan derajat kita. Upaya kita lah yang membuat kita bangkit dan mempunyai derajat tinggi di mata manusia bahkan Sang Pencipta.
Segala upaya kita akan dihargai olehNya jika kita sudah berpeluh keringat serta air mata dalam merubah takdir serta nasib kita sendiri. Memang takdir dan nasib telah ditentukan tapi bukan berarti sudah tetap dan tidak bisa diubah bukan. Tuhan akan membantu kita sesaat kita jatuh tersungkur didalam sebuah usaha dan akan menyelesaikan sebagian kecil dan melanjutkan usaha yang telah kita mulai sehingga pada akhirnya kita akan mencapai apa yang kita inginkan. Percayalah !!!
Ingat,Tuhan akan membantu umatnya jika umatnya mau berusaha menggapai tujuannya, tuhan tidak cuma melihat seberapa sering dan kerasnya kau berdoa tetapi juga seberapa kerasnya kau berusaha dan berjuang untuk hal yang kau inginkan.
Tuhan tidak tidur dan tuhan tudak tinggal diam melihat kesusahan kalian, melainkan itu hanya cara tuhan untuk menguji kalian dan seberapa keras kau berjuang menghadapi segala tantangan yang ada.
Tetap berjuang demi cita-cita dan kebahagiaan orang-orang terdekatmu.
Raih kebahagiaan dan jalan hidupmu dengan selalu ingat akan Tuhanmu.


-    Awal S. Fariski - 

Comments

Popular posts from this blog

Petualangan Pulau Menjangan

Passion itu bukan sekedar Kreativitas